Presiden Jokowi:Tol Pekanbaru – Bangkinang Tingkatkan Daya Saing Produk Riau

January 4, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis keberadaan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang akan meningkatkan daya saing produk-produk yang dihasilkan di Provinsi Riau.

Optimisme itu disampaikan Kepala Negara pada peresmian jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu (4/1/2023).

Jalan tol yang membentang sepanjang 30,9 kilometer dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 4,8 triliun.

“Saya harapkan dengan jalan tol yang ada ini, kecepatan mobilitas orang, barang, dan jasa semakin baik sehingga menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di Provinsi Riau,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, kata Presiden Jokowi, keberadaan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang akan mendorong pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru dan membuka lapangan kerja.

“Kita harapkan juga bisa menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru dan pada akhirnya nanti akan membuka lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply