Presiden Jokowi:Tatap Tahun 2023 Dengan Tekad Membawa Indonesia Melangkah Maju

January 1, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen bangsa  menatap Tahun Baru 2023 dengan tekad untuk membawa Indonesia melangkah maju.

“Kita meninggalkan 2022 dan menatap 2023 dengan tekad untuk membawa Indonesia melangkah maju,” kata Presiden Jokowi yang diunggah melalui akun Instagram @Jokowi, pada Sabtu (31/12/2022).

Kepala Negara  mengatakan banyak hal  yang patut dikenang dari tahun 2022,  tahun yang telah tinggalkan. Ada hal-hal yang menggembirakan, sekaligus banyak pula yang kurang menyenangkan.

“Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula kabar yang kurang menyenangkan,” katanya.

Indonesia, lanjutnya,  cukup berhasil melewati masa-masa sulit pandemi dan ancaman resesi.

Perekonomian Indonesia tumbuh positif sepanjang tahun 2022. Pada Triwulan III-2022, pertumbuhan ekonomi nasional  sebesar 5,72% secara year on year (yoy). Selain itu, pemerintah juga secara resmi telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga masyarakat dapat hidup ‘normal.’  

Selain itu, pertemuan dan Presidensi G20 yang diselenggarakan di Bali, pada 15-16 November 2022 berjalan  baik. Bahkan, situasi politik dan keamanan dalam negeri makin kondusif, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia berjalan sesuai rencana, dan lain-lainnya.

Namun, kata Presiden Jokowi,  beberapa kawasan di Indonesia pada  tahun 2022 dihentak bencana alam banjir, longsor, hingga gempa bumi.

“Semua itu adalah kabar baik dan kurang menyenangkan, yang  datang silih berganti, memberi pelajaran, sekaligus menguatkan dan mempersatukan. Dengan bekal itu semua, Indonesia tinggalkan tahun 2022 dan menatap tahun 2023,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply