Presiden Jokowi:Kualitas Keluarga Kunci Daya Saing SDM Indonesia

January 25, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kualitas keluarga sangat penting karena menjadi kunci utama daya saing sumber daya manusia (SDM) di pentas global.

Kepala Negara mengingatkan agar orang tua tidak sembarang memberikan makanan dan minuman kepada anaknya.

“Kualitas keluarga, SDM menjadi kunci bagi negara kita untuk bersaing dengan negara-negara lain,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan pada pembukaan Rakernas Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Penurunan Stunting, di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai meresmikan pembukaan Rakernas Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Penurunan Stunting, di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Presiden Jokowi mengatakan, pernah menemukan kasus seorang ibu memberikan kopi susu saset kepada anaknya yang masih berusia 7 bulan. Sebab yang ada di pikiran sang ibu adalah kopi susu sasetan bermanfaat karena mengandung susu.

“Hati-hati. Sekali lagi, yang namanya penyuluhan penting. Hati-hati karena ginjal dan jantung anak itu belum kuat,” kata Presiden Jokowi.

Akibatnya aparat kepolisian langsung bereaksi untuk menemui orang tua bayi itu.
“Tapi seharusnya yang benar adalah Kader Posyandu, kader dari BKKBN yang datang ke sana, bukan aparat kepolisian. Mungkin karena kecepatan reaksi Kapolri, maka datang lebih cepat dari kader Posyandu,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi secara khusus mengingatkan jajaran BKKBN untuk memperhatikan asupan gizi masyarakat sehingga tidak mudah tertular stunting dan penyakit lainnya.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: