Presiden Jokowi Topping Off Indoor Multifunction Stadium GBK

January 13, 2023

BRIEF.ID –  Presiden  Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) melakukan  topping off atau penyelesaian akhir atap bangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) Gelora Bung Karno (GBK)  di Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim,  pada sore hari ini topping off  Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno saya nyatakan telah selesai,” ujar Presiden Jokowi.

Hadir pada kesempatan itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali, dan  Menteri Sekretaris Negara  Pratikno.

Selain itu,  Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih, Direktur Eksekutif FIBA David Crocker, dan Direktur Penyelenggara FIBA World Cup 2023 Budi Satrio Djiwandono

Presiden Jokowi mengungkapkan, bangunan tertutup multifungsi ini adalah fasilitas arena tertutup dengan kapasitas paling besar di Indonesia yang dibangun menggunakan dana APBN sebesar Rp 630 miliar.  IMS dapat berfungsi sebagai tempat penyelenggaraan ajang olahraga hingga festival dalam skala besar.

“Bisa menampung 16.250 penonton dan bisa berfungsi, baik untuk event-event olahraga seperti basket, badminton, futsal, voli, dan juga bisa dipakai untuk festival budaya dan seni pertunjukan, serta konser-konser musik dengan kapasitas yang sangat besar,” ujarnya.

IMS GBK, lanjutnya,  yang dibangun sejak bulan April 2021, memiliki luas bangunan hingga  50.300 meter persegi.

Lebih lanjut Presiden menyatakan bahwa Jakarta akan terus dibangun serta dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas setara kota-kota besar di dunia.

“Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain, yang ada di dunia,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply