Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang

January 4, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi   Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu (4/1/2023).

Jalan tol yang membentang sepanjang 30,9 kilometer dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp  4,8 triliun.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini,  saya resmikan jalan tol ruas Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau,” kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengungkapkan,   jalan tol Pekanbaru-Dumai yang telah rampung memiliki kepadatan lalu lintas  cukup tinggi. Pemerintah, lanjutnya, akan menyambungkan jalan lingkar Dumai-Pekanbaru-Bangkinang  sampai ke Padang, Sumatera Barat.

“Jalan tol dari Pekanbaru sampai Dumai  sudah selesai dan kita melihat traffic-nya juga sudah sangat bagus, sudah di atas 8.000 kendaraan.  Nantinya akan disambungkan lingkar Pekanbaru sehingga Dumai –  Pekanbaru – Bangkinang akan sambung terus ke arah Padang. Selesainya Kapan? saya tidak bisa bicara karena memang masih panjang,” kata Presiden Jokowi.

Dijelaskan,  adanya ruas tol yang baru ini akan mendorong kecepatan mobilitas orang, barang,  dan jasa sehingga  menumbuhkan daya saing produk-produk  di Provinsi Riau.

“Kita harapkan juga bisa menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru dan pada akhirnya nanti akan membuka lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply