Presiden Jokowi Makan Nasi Kotak Bersama Kepala Daerah

January 17, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan nasi kotak bersama seluruh kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia usai pembukaan  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan   Forkopimda di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat,  Selasa (17/1/2023).

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik bernuansa hitam dan coklat terlihat   senang berbaur dengan para pemimpin daerah. Sesekali, Presiden  Jokowi melakukan selfie dengan kepala daerah yang antusias menyambut kehadirannya.

Acara makan siang nasi kotak digelar usai sesi panel yang  membahas mengenai penguatan investasi, hilirisasi, dan kemudahan perizinan berusaha. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga tampil sebagai   pembicara pada  sesi lainnya yang membahas  topik pembahasan yang relevan.

Sejumlah  menteri yang hadir sebagai panelis,  yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia juga hadir secara daring melalui konferensi video.

Presiden Joko Widodo berbincang akrab dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Selesai  sesi panel, Presiden Jokowi dengan para menteri dan gubernur beranjak menuju  Hall C di SICC untuk makan siang bersama. Saat makan siang berlangsung, Presiden Jokowi duduk bersebelahan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Duduk di depan Presiden Jokowi adalah Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Setelah  makan siang nasi kotak bersama para gubernur, Presiden Jokowi pun berjalan menuju  area Hall B yang menjadi tempat makan para bupati dan wali kota. Ia dengan akrabnya menyapa dan bercengkerama sambil selfie.

Pada sekitar  pukul 13.15 WIB, Presiden Jokowi pamitan untuk meninggalkan SICC dan  melanjutkan kegiatan di Istana Kepresidenan Jakarta.

No Comments

    Leave a Reply