Presiden Jokowi Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran Hotel Indonesia

January 29, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melakukan kick off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/1/2023) pagi. Tahun ini, Indonesia mengusung tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.

Presiden Jokowi yang mengenakan kaos polo lengan panjang warna putih  tiba dengan bersepeda pada sekitar pukul 07.10 WIB pagi. Ia menyapa dengan ramah para duta besar  negara-negara ASEAN dan berfoto selfie.

“Kita telah menjalankan presidensi G20 dengan baik. Dan, tahun ini Indonesia menjadi ketua ASEAN di tengah-tengah situasi global yang tidak mudah,” kata Presiden Jokowi.

Tampak, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Polhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno,dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kepala Negara mengungkapkan,  krisis ekonomi,  krisis energi,  krisis pangan, dan perang  sedang terjadi. Tapi ia meyakini  bahwa ASEAN masih penting dan relevan bagi rakyat,   kawasan, dan dunia.

“ASEAN akan terus berkontribusi bagi perdamaian dan stabilitas dan Indo Pasifik. Bahwa  ASEAN akan terus dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.

No Comments

    Leave a Reply