Presiden Jokowi Janji Bangun RS Khusus Jantung dan Kanker di Pekanbaru

January 5, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun rumah sakit (RS) khusus jantung dan kanker di Pekanbaru, Provinsi Riau. Kebijakan itu ditempuh untuk mengurangi masyarakat yang berobat di luar negeri.

“Memang di sini masih kurang, kebutuhan rumah sakit di Pekanbaru adalah rumah sakit khusus. Mungkin rumah sakit khusus jantung dan kanker. Ini yang dibutuhkan di Provinsi Riau itu,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Pekanbaru, Riau, Rabu (5/1/2023).

Presiden Jokowi mengaku telah membicarakan dengan Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar mengenai mekanisme pembangunan rumah sakit khusus jantung dan kanker.

“Baru saya bicarakan dengan Pak Gubernur, tanahnya mungkin disiapkan dari provinsi. Nanti, kita siapkan bangunan dan alkesnya. Tapi ini baru dibicarakannya,” ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau aktivitas pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Kota Pekanbaru untuk memastikan pelayanan BPJS Kesehatan di rumah sakit berjalan baik.

“Saya cek tadi mulai dari pendaftaran, kemudian di pelayanan untuk obat, kemudian naik di pelayanan di kamarnya. Saya bertanya ke beberapa dilayani dengan baik,” kata Presiden Jokowi.

Ia berharap setiap rumah sakit di tanah Air baik milik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, maupun swasta yang melayani pasien BPJS memiliki standar pelayanan yang baik.

No Comments

    Leave a Reply