Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional

January 29, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandeng tangan bekerja keras, bangkit, dan optimistis mengejar berbagai ketertinggalan.

Apalagi pada 30 Desember 2022, pemerintah telah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk melancarkan perputaran roda ekonomi.

“Ekonomi kita tumbuh sangat baik. Pada Kuartal III-2022 tumbuh 5,72% dan inflasi terkendali di angka 5,5%. Perkiraan saya pertumbuhan year on year berada di angka 5,3%,” kata Presiden Jokowi pada perayaan Imlek Nasional Tahun 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023).

Perayaan bertema “Bersyukur, Bangkit, dan Maju Bersama” dihadiri Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional Tahun 2023 Franky Widjaja.

Presiden Jokowi mengaku sangat mengapresiasi budaya gotong-royong dan tolong menolong bangsa Indonesia. Disebutkan, pada masa pandemi, masyarakat saling bahu membahu menyelesaikan berbagai persoalan yang timbul saat merebaknya pandemi Covid-19.

“Itulah negara kita, negara Pancasila.Itulah yang menyelamatkan kita, saling membantu dan gotong royong,” kata Presiden Jokowi.

Disebutkan pada masa pandemi, warung kecil, kantor, bioskop, mal, Pasar Tanah Abang, tempat ibadah seperti masjid, gereja, vihara dan pura, juga tutup.

“Jangan lupa bersyukur bahwa PPKM sudah dicabut pada akhir tahun 2022 di bulan Desember tanggal 30,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply