Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Hadiri HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo

January 10, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Acara HUT  mengusung tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam” dengan subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya. Pada kesempatan itu, Mega juga akan menyampaikan pidato politik.

Presiden Jokowi yang mengenakan batik bernuansa merah hitam, disambut kedatangannya oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.  

Hadir pula  jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital  Prananda Prabowo yang akrab disapa  Mas Nanan.

Sebagai pembuka, kelompok marching band menampilkan musik dan kibaran bendera untuk memeriahkan acara dan menyambut Megawati, Presiden Jokowi, dan Wapres  memasuki panggung utama. Acara HUT ke-50 partai berlambang banteng moncong putih itu diwarnai  aksi penerjun yang mendarat di lapangan utama JIExpo.

Selain itu,  terdapat  500 orang yang terlibat dalam anggota paduan suara dengan koordinator Andre Hehanusa dan Chicha Koeswoyo.

PDI Perjuangan merayakan HUT ke-50,  sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu Serentak 2024.

No Comments

    Leave a Reply