Presiden Jokowi Apresiasi Komitmen PM Malaysia Melindungi PMI

January 9, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik komitmen Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim untuk memberikan perlindungan kepada pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia.

“Saya menyambut baik komitmen Perdana Menteri Datuk Sri Anwar Ibrahim dalam memberikan perlindungan bagi pekerja migran Indonesia,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers bersama PM Anwar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/1/2023).

Presiden Jokowi berharap one channel system dalam perekrutan dan penempatan pekerja migran Indonesia dapat dijalankan bersama.

“Tadi, saya mengulangi permintaan saya mengenai pentingnya pembangunan community learning center di semenanjung untuk memenuhi hak pendidikan anak-anak pekerja migran
Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, PM Malaysia Anwar Ibrahim menyatakan telah berkomitmen untuk menghindari isu-isu yang merenggangkan hubungan Malaysia-Indonesia, termasuk persoalan pekerja migran.

“Saya mau hubungan Malaysia dan Indonesia kategorinya spesial. Dan, saya berharap kedua Menteri Luar Negeri paham bahwa komitmen kita begitu rupa. Jadi soal TKI, ini yang menggerus perasaan ramai rakyat Indonesia, bukan hanya pemerintah,” kata PM Anwar.

No Comments

    Leave a Reply