Presiden Bagikan Bansos di Pasar Pinasungkulan Manado

January 19, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado Andrei Angouw, Kamis (19/1/2023) membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada para pedagang di Pasar Rakyat Pinasungkulan, Karombasan, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kunjungan itu menjadi agenda pertama Presiden Jokowi pada kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara. Di Pasar Pinasungkulan, Presiden Jokowi menyapa para pedagang, pembeli, dan juga masyarakat yang telah menantikan kehadirannya.

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” teriak masyarakat ketika Presiden Jokowi berjalan memasuki  pasar membagikan bantuan sosial berupa sembako.

Salah seorang pedagang nasi bungkus dan sate bernama Ramona Ali, merasa senang atas kehadiran Presiden Jokowi di Pasar Pinasungkulan. Bahkan, ia  tidak menyangka mendapat  bantuan tunai dari Presiden Jokowi.

“Tadi saya menawarkan makanan, agar Bapak selalu sehat dan kuat,” kata Ramona.

Tak henti-hentinya, Ramona bersyukur dapat bertemu langsung dengan Presiden. “Alhamdulillah. Tapi saya buka dulu (amplopnya), siapa tahu sambutan kata-kata mutiara,” kata Ramona.

Begitu dibuka, tampak lembaran uang Rp100.000. Ramona kembali mengucap syukur. “Alhamdulillah Hirobbil Alamin, Subhanallah,” tutur Ramona.

Setelah membagikan sembako dan juga bantuan tunai kepada para pedagang, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Minahasa Utara.

Turut mendampingi Presiden mengunjungi pasar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw.

No Comments

    Leave a Reply