Pesta Budaya, Pameran Bunga, dan Barongsai Semarakkan Festival Musim Semi di Beijing

January 27, 2023

BRIEF.ID – Festival budaya, pameran bunga, dan pertunjukan Barongsai digelar di 17 taman yang ada di Ibu Kota Beijing, Tiongkok dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

Pihak berwenang setempat menyebutkan bahwa Festival Musim Semi yang akrab disebut  Tahun Baru Imlek berlangsung  selama tujuh hari,  mulai 26 Januari hingga 1 Februari 2023.

Di Taman Botani Nasional, menurut Dinas Kehutanan dan Pertamanan Kota Beijing, sekitar 200 spesies bunga ditampilkan dalam sebuah pameran yang mengusung tema “Konservasi Keanekaragaman Hayati.”

Sementara itu, aktivitas hiburan es dan salju menjadi tujuan populer lainnya selama liburan musim semi itu. Sebanyak 25 taman, termasuk Istana Musim Panas dan Taman Beihai, menyambut para pengunjung dengan serangkaian olahraga musim dingin, seperti kereta es, seluncur es, dan frisbee salju, kata Peng Qiang, kepala kantor administrasi pertamanan.

Pada  hari keenam liburan Musim Semi, taman-taman di Kota Beijing menerima 630.000 kunjungan, di mana Istana Musim Panas mencatat jumlah paling banyak dengan lebih dari 75.400 kunjungan, menurut keterangan dinas.

Tahun Baru Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 22 Januari 2023.

No Comments

    Leave a Reply