Pasca Pencabutan PPKM,Presiden Cek Harga Sembako di Pasar Airmadidi Minahasa Utara

January 19, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Airmadidi di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara,  Kamis (19/1/2023),  menyusul dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kedatangan Presiden Jokowi  disambut antusias  masyarakat yang telah menunggunya sejak pagi. Sambil menyapa masyarakat, Presiden Jokowi  berkeliling pasar menyapa pedagang untuk membagikan bantuan sosial (Bansos) sembako dan bantuan tunai. Selain itu, momen berkunjung ke pasar juga dimanfaatkan  untuk mengecek harga-harga sembako.

“Biasa, mengecek harga-harga, utamanya harga sembako, beras, minyak. Saya kira di Sulawesi Utara kondisinya stabil, inflasi juga sangat terjaga di angka 4 persen di Kota Manado dan sekitarnya saya kira sangat baik,” ujar Presiden Jokowi  kepada awak media di Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Pada saat akan memasuki mobil untuk melanjutkan perjalanan, tampak ribuan masyarakat memenuhi jalan. Melihat jalan yang menjadi sempit karena dipenuhi masyarakat yang akan menyebabkan kendaraan bergerak perlahan, Presiden Jokowi memutuskan untuk berjalan kaki sambil membagikan kaus.

Setelah berjalan kaki selama 30 menit, Presiden Jokowi memasuki kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Mendampingi Presiden Jokowi,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Bupati Minahasa Utara Joune J. E. Ganda.

No Comments

    Leave a Reply