Parade Sun Go Kong Warnai Perayaan Imlek di Taman Safari Indonesia

January 21, 2023

BRIEF.ID – Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar Parade Sun Go Kong dan sejumlah parade lainnya selama  libur Tahun Baru Imlek 2023.

General Manager TSI Cisarua, Emeraldo Parengkuan  menyebutkan bahwa pergelaran Parade Sun Go Kong dilaksanakan pada 21-22 Januari 2023 dimulai pada pukul 12:15 WIB, bersamaan dengan Parade Poodle Cheongsam.

“Salah satu parade unik yang digelar Taman Safari Cisarua Bogor saat perayaan Imlek 2023 adalah Parade Sun Go Kong,” kata Emeraldo.

Ia menjelaskan rute  Parade Sun Go Kong dimulai dari kawasan Parkir A Rainforest hingga area Istana Panda. Sedangkan Parade Poodle Cheongsam dimulai dari Parkir A Rainforest sampai dengan Shelter B Foodcourt TSI Cisarua, Bogor.

Beragam suguhan atraksi, kata dia, dipersiapkan TSI Cisarua menyambut perayaan Tahun Baru Imlek dengan mengangkat tema “Sin Cia of Lunar Love”. Taman Safari Bogor memulai gelaran perayaan Imlek sejak 20 Januari 2023.

Atraksi lainnya adalah Parade Liong Barongsai dan Folk Dance yang digelar pada 21, 22, dan 23 Januari 2023 serta pada 5 Februari 2023 saat gelaran Cap Gomeh.

“Lokasi pergelaran ini di Safari Greens mulai pukul 07:45 WIB, Caravan Resto pada pukul 08:30 WIB dan di Shelter B Taman Safari Bogor pada pukul 12:30 WIB. Lalu di Istana Panda pada pukul 14:00 WIB dan di Safari Theatre pada pukul 15:30 WIB,” jelas Emeraldo.

Kemudian, Parade Penguin digelar untuk memperingati Hari Penguin Dunia. Gelaran ini dilaksanakan pada 20, 21, 22 dan 23 Januari 2023 pada pukul 13:00 WIB. Ia menambahkan, khusus di Istana Panda, akan banyak beragam suguhan bagi pengunjung pada perayaan Imlek.

“Istana Panda lokasinya di kaki Gunung Gede Pangrango yang nuansa bangunannya benarbenar seperti di pegunungan Tiongkok. Cocok untuk healing (jalan-jalan), berkuliner dan menikmati suasana sejuk pegunungan saat libur Imlek.

“Satwa panda adalah satwa asli Tiongkok yang dipercayakan dijaga dan dirawat olehTSI Cisarua sebagai lembaga konservasi ‘ex-situ’ satwa,” katanya.

Di samping itu, TSI CIsarua menyediakan tiket “Sultan Spesial Imlek”, yakni diskon sebesar 10%  dari harga normal Rp230 ribu untuk dewasa dan Rp200 ribu untuk anak di bawah 5 tahun. Tiket  bisa dipesan setiap hari Rabu dengan periodeisasi tanggal 11, 18 dan 25 Januari 2023.

“Tiket Sultan Spesial Imlek 2023 ini, pengunjung mendapatkan fasilitas di antaranya Safari Journey, Istana Panda, wahana permainan, presentasi edukasi satwa, Baby Zoo, Birds Aviary,

Komodo Dragon, Kampung Papua, Penguin House, Primate Center, Reptile House hingga Air Terjun Curug Jaksa,” kata Emeraldo. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply