Menkeu: Investor Jangan Khawatir Berinvestasi di Tahun Politik

January 28, 2023

BRIEF.ID –  Tahun 2023 disebut sebagai tahun politik, dimana seluruh partai politik (parpol) bekerja  maksimal agar  lolos  ambang batas parlemen  pada Pemilu Serentak 2024 sehingga  dapat mengantar calon presiden (capres) yang didukung  untuk memenangi kontestasi Pilpres 2024..

Di tahun politik  yang kerap diwarnai peningkatan suhu politik, seluruh elemen bangsa diharapkan  untuk menjaga stabilitas politik,  persatuan, dan kesatuan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengimbau kalangan  investor, baik asing maupun domestik   tak khawatir berinvestasi pada tahun ini, yang merupakan tahun politik menjelang  Pemilu  Serentak 2024.

“Tentu,  ini membutuhkan kerja sama kita semua untuk berkomitmen  membuat Pemilu kita tetap aman, damai, jujur, dan adil seperti yang diinginkan,” kata Menkeu  usai kunjungan kerja ke Cikarang Dry Port (CDP) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023).

Ia mengatakan,  peningkatan suhu politik menjelang Pemilu merupakan hal  lazim, apalagi  Indonesia sudah beberapa kali menyelenggarakan Pemilu. Saat itu keamanan tetap  terjaga sehingga tidak menjadi alasan investor atau masyarakat untuk merasa khawatir.

Keyakinan itu  sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi)  untuk  terus menjaga Indonesia dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

Di berbagai kesempatan,  Presiden Jokowi mengajak  seluruh elemen bangsa  untuk menghindari benturan sosial dan tidak melakukan adu domba selama tahun politik menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Saya titip, saya titip, saya titip. Kita semua menjaga stabilitas politik, setuju? Jangan sampai ada gesekan. Hindari. Jangan sampai ada yang benturan. Hindari. Jangan sampai ada yang apalagi mengadu domba,” kata Jokowi di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022).

Presiden Jokowi juga mewanti-wanti semua pihak agar berhati-hati di tengah dinamika tahun politik menjelang Pemilu 2024.  Indonesia memiliki jumlah suku yang beragam, bahkan hingga mencapai 714 suku, sehingga jangan sampai ada gesekan di antara masyarakat. Jokowi juga mendorong semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan. “Negara ini harus aman. Setuju?” tegasnya.

No Comments

    Leave a Reply