Mega Sebut Capres PDI Perjuangan Adalah Kader, Ganjar: Sabaaaar

January 10, 2023

BRIEF.ID- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua pihak bersabar menunggu momentum Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon presiden (capres) 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar merespons pertanyaan bahwa Megawati menyatakan capres yang diusung adalah dari kader PDI Perjuangan sendiri.

“Ya, kan Bu Mega sudah jelas itu. Ya kayak begitu.Kader PDI Perjuangan akan diusung sebagai capres PDI Perjuangan. Ya, Bu Mega sudah menyampaikan kan? Sabaaaar,” kata Ganjar  saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Ganjar  mengaku belum ada pembicaraan apapun dengan Megawati terkait pencapresan.  PDI Perjuangan kedepan akan menggelar konsolidasi partai pada 1 Juni 2023.  Konsolidasi itu dalam rangka instruksi Megawati agar seluruh kader turun ke masyarakat.

“Saya kira perintah itu yang paling jelas dan masing-masing bekerja pada bidangnya lah: eksekutif, eksekutif; legislatif, legislatif. Bekerjalah untuk rakyat. Kita sekarang lagi banyak bencana. Ekonomi sedang tidak mudah. Maka semua diminta untuk membantu,” kata dia.

Ia meyakini, seluruh kader PDI Perjuangan sudah siap untuk berkumpul kembali pada 1 Juni 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dalam rangka konsolidasi lanjutan.

No Comments

    Leave a Reply