KPU Minta Dukungan KWI Wujudkan Pemilu Demokratis dan Berintegritas

January 18, 2023

BRIEF.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari beraudiensi dengan jajaran Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk meminta dukungan mewujudkan Pemilu yang demokratis dan berintegritas.

Kedatangan jajaran KPU yang dipimpin Hasyim Asy’ari disambut Ketua Presidium KWI Mgr Antonius Subianto Bunjamin beserta jajaran pimpinan KWI, di Wisma KWI Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

“Kami mohonkan juga para tokoh keagamaan, termasuk pimpinan KWI untuk menyerukan kepada warga jemaat supaya kita bersama-sama dalam menjalankan Pemilu dengan partisipasi masyarakat,” kata Hasyim.

Ia mengatakan, KPU berharap KWI dpat mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang demokratis dan berintegritas.

Sebab, pemuka agama memiliki posisi yang kuat di masyarakat. Pernyataan atau fatwa yang dikeluarkan KWI, akan diikuti masyarakat.

“Kami meyakini bahwa fatwa beliau-beliau ini akan didengar oleh warganya. Baik itu yang menjadi pemilih maupun yang menjadi aktivis parpol yang akan kontestasi dalam pemilu 2024,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Presidium KWI Mgr Antonius Subianto Bunjamin menyatakan bahwa KWI akan berpartisipasi dan turut serta dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Kami sangat mendukung pekerjaan para pimpinan KPU. Semoga kita bukan hanya berada dalam wacana, kini tinggal menjalankan visi dan misi KPU,” kata Romo Antonius.

No Comments

    Leave a Reply