Jokowi: Presiden Kedepan Harus Tidak Gampang Ciut Nyali

January 10, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa calon presiden (capres) Indonesia kedepan, yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 harus tidak gampang ciut nyali sehingga mampu mengatasi berbagai ancaman dan tantangan dari berbagai negara.

“Kenapa ini terus saya ulang-ulang? Karena saya ingin presiden kedepan juga berani melanjutkannya. Tidak gampang ciut nyali, tidak gentar demi kepentingan bangsa, demi kepentingan negara,” kata Presiden Jokowi pada HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini Indonesia menghadapi berbagai ancaman dan tantangan menyusul keputusan pemerintah menghentikan ekspor bahan mentah nikel.

Pemerintah, lanjutnya, tidak surut ke belakang. Sebaliknya terus melangkah maju dengan membuat kebijakan-kebijakan larangan ekspor bahan mentah komoditas tambang lainnya.

Presiden Jokowi  juga mengapresiasi keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memilih kadernya sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

“Saya sangat senang, tadi Ketua Umum Ibu Mega menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri. Dan yang saya senang, mohon maaf Bu mega, Bu Mega dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati. Betul-betul tenang dan  tidak grasa grusu seperti yang lainnya,” kata Presiden Jokowi.

Acara HUT ke-50 PDI Perjuangan mengusung tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam” dengan subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya. Pada kesempatan itu, Mega juga akan menyampaikan pidato politik.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi secara khusus mengajak seluruh kader untuk bersikap tenang dan mendukung langkah-langkah konkret yang akan ditempuh Mega terkait capres yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meski namanya sudah dikantong Ibu Mega. Kita semuanya sabar, menunggu yang akan nanti beliau sampaikan, tentunya pada saatnya dengan perhitungan-perhitungan dan kalkukasi yang dibuat Bu Mega,” kata Presiden Jokowi.

Hadir pada acara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, dan para kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: