Jokowi Apresiasi Sinergisitas Pemerintah, TNI, dan Polri Kendalikan Covid-19

January 17, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sinergisitas yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sehingga pandemi Covid-19 berhasil dikendalikan.

Keberhasilan itu mendorong pemerintah untuk mencabut  kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  agar  masyarakat dapat kembali hidup normal.

Alhamdullilah,  pandemi Covid-19 berhasil kita kelola dan kendalikan dengan baik.  Dan, stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” kata Presiden Jokowi pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (17/1/2023)..

Presiden Jokowi mengaku masih teringat  disaat pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan negara-negara lain di dunia, pemerintah pontang-panting mencari  alat pelindung diri (APD),  masker, dan vaksin. Bahkan saat Covid-19 varian Delta menyebar di Indonesia, pemerintah juga  pontang-panting  mencari oksigen. 

“Sangat mencekam saat itu. Tapi sekali lagi  berkat kerja keras,  kita semua mampu mengendalikan Covid-19,” jelas Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, sejak dimulai  pada Januari 2020, sampai saat ini sebanyak  448 juta orang yang telah disuntikkan vaksin Covid-19. Pelaksanaan  penyuntikkan dilakukan secara bersama-sama oleh pemerintah,   TNI, dan  Polri.

“Bayangkan menyuntikkan 448 juta suntikan bukan barang yang gampang. Tapi karena TNI juga ikut, Polri juga ikut, seluruh gubernur,  bupati, wali kota,  sampai tingkat RT semuanya ikut. Itu yang membuat kita bisa menyelesaikan Covid-19. Tanyakan di negara lain, ada atau tidak  yang setotal kita. Kita  betul-betul total football saat itu,” jelas Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: