Hadiri WEF Forum 2023 di Davos,Bahlil Mengaku Kedinginan

January 18, 2023

BRIEF.ID – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengaku sangat kedinginan saat berkunjung ke Davos, Swiss untuk menghadiri World Economic Forum (WEF) 2023. Karena kedinginan, Bahlil sempat berujar “Dingin sekali, gila.”

Selain menghadiri WEF,  Bahlil juga meresmikan  Paviliun Indonesia (Indonesia Pavilion), yang dibuka untuk para peserta WEF hingga 20 Januari 2023.

“Saya mengecek persiapan Indonesia Pavilion sekaligus menyapa teman-teman yang berada di sini,” kata Bahlil yang diunggah melalui akun Instagram @bahlillahadalia, Rabu (18/1/2023).

Ia mengaku langsung tertarik  mencicipi secangkir kopi GoTo Space Coffee Roastery bersama Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D. Hadad.

“Di udara Swiss yang dingin, tentu saja tak lupa kami mencicipi secangkir kopi Gayo bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Pak Muliaman D. Hadad yang juga menyambut kedatangan kami di forum ekonomi dunia ini,” katanya.

Setelah  itu, Bahlil bersama Menko Kemartiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan pembukaan Paviliun Indonesia  yang digelar di arena WEF 2023 di Davos.

Paviliun Indonesia dirancang khusus  sebagai  Rumah Indonesia, rumah  bersama yang menjadi  tempat berdiskusi sekaligus menampilkan  berbagai perkembangan serta capaian  yang diraih Indonesia.

“Pintu Paviliun Indonesia ini terbuka lebar bagi seluruh delegasi WEF 2023 yang hadir di Davos, Swiss pada kesempatan ini,”kata Bahlil.

Pembukaan Paviliun Indonesia juga dihadiri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman D. Hadad, Perwakilan Tetap Republik Indonesia untuk PBB, WTO, dan Organisasi Internasional lainnya di Jenewa Febrian A. Ruddyard, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Koordinator Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: