Dubes Rosan Roeslani  Apresiasi Kontribusi USAID Bagi Indonesia

January 27, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani mengapresiasi kontribusi positif United States Agency for International Development (USAID) bagi Indonesia di bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan.

“Amerika Serikat adalah mitra terpenting  Indonesia sejak tahun 1950. Dan, USAID  banyak membantu Indonesia,” kata  Rosan saat berbicara pada OECD Peer Review 2022 di Gedung Putih Washington, AS, yang diunggah melalui akun media sosial Twitter, pada Jumat  (27/1/2023).

Ia mengatakan, USAID banyak  membantu Indonesia  mengatasi berbagai permasalahan, mulai dari  kekurangan pangan,  kesehatan kritis, hingga konektivitas lintas perdagangan.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani saat berbicara pada OECD Peer Review 2022 di Gedung Putih Washington, AS.

Bahkan, USAID juga berkontribusi  di sektor industri,  pengembangan,    dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

“Penting bagi Indonesia mengingat visi, misi, dan strategi USAID sejalan dengan peta jalan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), Tiga Pilar Presidensi G20, dan Keketuaan ASEAN Tahun 2023,” kata Rosan.

No Comments

    Leave a Reply