Didukung Presiden Jokowi Sebagai Calon Ketua Umum PSSI,Erick: Insya Allah, Bismillah

January 17, 2023

BRIEF.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), periode 2023-2027.

“Insya Allah, bismilah,” kata Erick Thohir usai membuka Porseni Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) 2023, di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Senin (16/1/2023) malam.

Sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM), Erick juga telah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam pencalonan Ketua Umum PSSI.

“Pak Erick maju, pasti sudah minta izin ke Presiden. Tidak mungkin Pak Erick maju tanpa izin Presiden,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Menteri BUMN Erick Thohir saat diwawancara wartawan di Kantor PSSI

Erick telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI di Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (15/1/2023) pagi.

“Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus. Kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi. Kedepan jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola Indonesia,” ujar Erick.

Saat ini, sebanyak lima calon Ketua Umum PSSI yang telah mendaftarkan diri. Mereka adalah Fary Djemy Francis, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Lanyalla Mattalitti.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: