Carmelita Optimistis Keketuaan Indonesia di ABAC,Hadirkan Babak Baru Pemulihan Ekonomi

January 31, 2023

BRIEF.ID – Koordinator Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek, dan Inovasi Carmelita Hartoto optimistis posisi Indonesia sebagai Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) Tahun 2023 akan menghadirkan  babak baru pemulihan ekonomi di kawasan Asia Tenggara.  

Pada tahun 2023, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dipercayakan sebagai Ketua ABAC setelah menerima tongkat estafet dari Kamboja.

“Indonesia akan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi di kawasan pasca pandemi Covid-19. Kebersamaan  di bawah kepemimpinan Indonesia, tentu saja akan  semakin memperkuat konektivitas di kawasan ASEAN,” kata   Carmelita saat menghadiri  serah terima Keketuaan ASEAN Business Advisory Council  dari Kamboja ke Indonesia di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (30/1/2023).

Ia mengatakan, Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia memiliki visi jauh kedepan dalam memimpin kolaborasi pemerintah dan swasta di ASEAN, sehingga  akan mendorong peningkatan perdagangan, investasi, dan rantai pasok baik di tingkat ASEAN maupun global.

Selain itu, lanjut Carmelita,  pengalaman Indonesia sebagai Ketua G20 juga berkontribusi positif bagi kepemimpinan Arsjad dalam  menjalankan tugas dan tanggung jawabnya meningkatkan perekonomian  ASEAN.   “Ini adalah bentuk kepercayaan dunia yang harus dijaga dan ditingkatkan. Keketuaan ini, saya yakin dapat mengangkat ekonomi dan nama Indonesia. Kepercayaan ini juga semakin meningkatkan kepercayaan internasional untuk berinvestasi di Indonesia,” jelas Carmelita.

No Comments

    Leave a Reply