WhatsApp Rilis Fitur Avatar

December 8, 2022

BRIEF.ID – WhatsApp, aplikasi pesan instan, menghadirkan fitur Avatar di dalam layanannya sehingga memudahkan pengguna  mengekspresikan diri saat  berinteraksi.

Avatar menjadi salah satu ciri khas layanan besutan Meta yang juga telah hadir di Instagram maupun Facebook. Pengguna dapat meng-upgrade di Google Play apabila aplikasinya Whatsapp belum mendukung Avatar.

Berdasarkan keterangan CEO Meta Mark Zuckerberg, pengguna WhatsApp juga dapat memanfaatkan fitur yang ada dan menciptakan karakter 3D yang dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna  mengekspresikan diri.

“Pengguna dapat menjadikan versi digital dari dirinya sendiri dan bahkan mengubah gaya rambut,  karakteristik wajah, hingga gaya fesyen terbaik pada fitur  Avatar di WhatsApp,” kata Mark dilansir Kamis (8/12/2022).

Disebutkan, bagi kebanyakan orang, fitur  ini merupakan kali pertama  membuat Avatar dan Meta  akan terus menyempurnakan  gaya, termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut,  postur tubuh, warna rambut, dan  lainnya untuk memperkaya pilihan  Avatar  ke depannya.

Dengan memanfaatkan Avatar, pengguna bisa dengan lebih cepat berbagi perasaan kepada teman dan keluarganya melalui  pesan instan. Cara itu akan membantu pengguna bisa lebih ekspresif tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

Menariknya Avatar  nantinya dapat digunakan sebagai foto profil oleh pengguna di WhatsApp. Cukup dengan memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam, maka anda bisa menjadikannya sebagai foto profil.

“Kami harap Anda menikmati keseruan membuat dan berbagi Avatar, yang nantinya akan diluncurkan kepada pengguna di mana saja mulai hari ini,” kata Mark.

Cara membuat Avatar di WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Klik ikon tiga titik di bagian    atas kanan tampilan WhatsApp

3. Pilih pengaturan atau Setting

4. Pilih menu Avatar

5. Ketuk bagian Buat Avatar Anda.

   Membuat Avatar sesuai karakter    pengguna, mulai dari warna kulit,  

   bentuk wajah, baju, topi, bentuk bibir, warna lipstik, bentuk kaca mata,   

   dan banyak  pilihan lainnya.

6. Setelah selesai, pilih menu Done dan Save Change untuk menyimpan

   Avatar yang telah dibuat. Bisa juga langsung dijadikan Profile Picture.

No Comments

    Leave a Reply