Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran  

December 11, 2022

BRIEF.ID – Rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono berlanjut dengan digelarnya resepsi atau tasyakuran walimatul ursy di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Kali ini, baik Kaesang maupun Erina  sama-sama  mengenakan busana pengantin Solo putri modern berwarna biru gelap.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menghadiri tasyukuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan besannya  juga  mengenakan busana berwarna senada. Tak ketinggalan, dua cucu Presiden Jokowi,  yakni Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution. 

Acara diawali  doa bersama yang dipimpin  KH Abdul Karim Ahmad. Selanjutnya, Anwar Usman didampingi Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution menyampaikan sambutan mewakili  keluarga kedua mempelai.

“Pada pagi hari ini, tentunya keluarga kedua mempelai dan lebih khusus, Ananda Kaesang dan Erina mengundang Bapak, Ibu, dan hadirin yang mulia untuk menyaksikan kebahagiaan kedua mempelai dan tentu saja disertai doa semoga kedua ananda bisa membangun keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, keluarga yang diselimuti dengan penuh ketenteraman, penuh cinta, dan penuh kasih sayang,” ujar Anwar Usman.

“Saya mewakili keluarga kedua mempelai mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kesediaan langkah, kesediaan waktu dari para undangan hadirin yang mulia,” lanjutnya.

Selanjutnya, kedua pengantin berfoto bersama dengan kedua orang tua dan keluarga inti. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan doa restu dari para undangan yang diawali oleh para Menteri Kabinet Indonesia maju.

Acara ini merupakan sesi pertama yang digelar dalam rangka syukuran pernikahan Kaesang dan Erina. Pada malam hari nanti, akan digelar sesi kedua acara syukuran serupa.

No Comments

    Leave a Reply