Saat Jan Ethes Srinarendra Jadi Jubir Keluarga Jokowi

December 10, 2022

BRIEF.ID – Suasana sangat menghibur ketika cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra tampil menjawab pertanyaan awak media bagai seorang juru bicara (Jubir) keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Awak media dibuat gemes oleh penampilan penuh percaya diri Ethes, demikian sapaan akrabnya.

Tidak mudah bagi seorang anak berbicara di hadapan awak media. Ethes menjadi luar biasa karena kemampuannya menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan tenang dan santai.

Aksi Jubir Keluarga Jokowi dilakoni Ethes, usai menghadiri upacara midodareni di rumah Erina Gudono, calon pengantin Kaesang Pangarep di Padukuhan Purwosari RT 003 RW 059, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (9/12/2022) malam.

Ethes ditemani Sedah Mira Nasution, putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tanpa ragu menjawab rangkaian pertanyaan awak media terkait kehadiran dan kostum yang dikenakannya.

Mungkin saja Ethes tidak bermaksud memberikan ‘keterangan pers’ dan hanya melambaikan tangan kepada wartawan. Karena didorong Sang Paman, Kaesang, Ethes dan Sedah Mira Nasution langsung merapat ke awak media.

Kaesang terlihat mendorong Ethes dan Sedah Mirah untuk maju ke arah awak media. Ethes dengan penuh percaya diri mendekati awak media untuk menjawab pertanyaan.

Ketika ditanya tujuannya datang ke rumah Erina Gudono, calon pengantin Kaesang Pangarep, putra sulung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu pun menjawab tenang.

“Ketemu keluarganya Mbak Erina,” jawab Ethes.

Selanjutnya, awak media bertanya, baju apa yang dikenakan dan siapa yang memilih.

“Pakai baju beskap warna ungu Bapak Jokowi yang memilih warna ungu,” jelas Ethes.

Ia mengaku senang berada di rumah Erina karena banyak orang yang hadir.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak bahagia menyaksikan keberanian cucu sulung berusia 6 tahun ini. Presiden Jokowi langsung menyebut Ethes sebagai juru bicara resmi keluarga.

No Comments

    Leave a Reply