Presiden Jokowi Terima Kunjungan Putra MBZ di Solo

December 11, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, putra dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Masjid Raya Sheikh Zayed, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Kedatangan Sheikh Khalid MBZ ke Indonesia adalah untuk mewakili ayahnya menghadiri resepsi atau tasyukuran pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang digelar di Pura Mangkunegaran, Kota Solo.

Setiba di Masjid Raya Sheikh Zayed, Sheikh Khalid MBZ disambut Presiden Jokowi. Kunjungan Sheikh Khalid MBZ didampingi Menteri Energi PEA, Suhail bin Mohammed Al Mazrouei.

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menko Kemartiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) berbincang dengan Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan (tengah)

Sementara itu, Presiden Jokowi didampingi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Presiden Jokowi dan Sheikh Khalid MBZ, kemudian masuk ke dalam masjid dan melihat arsitektur serta desain interior masjid yang diresmikan pada 14 November 2022. Keduanya tampak berbincang dengan hangat dan akrab hingga pertemuan keduanya selesai.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang dibangun di atas lahan seluas 26.581 meter persegi, dilaksanakan pada tahun 2021-2022 dengan nilai konstruksi Rp 278 miliar. Masjid ini adalah hibah Pemerintah Uni Emirat Arab kepada Pemerintah Kota Solo dan menjadi simbol persahabatan antara Indonesia dan Persatuan Emirat Arab.

No Comments

    Leave a Reply