Presiden Jokowi: Perempuan Berperan Penting Memajukan Bangsa

December 22, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi peran perempuan Indonesia  dalam memajukan  bangsa  ke arah yang lebih baik.

Apresiasi itu disampaikan Presiden Jokowi dalam rangka Hari Ibu Tahun 2022 yang diunggah melalui akun twitter pribadinya @Jokowi, pada Kamis (22/12/2022).

“Hari ini, 94 tahun lalu, para pejuang wanita berkumpul di Yogyakarta, membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk merdeka. Semangat para pejuang wanita itu masih terasa hari ini. Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting membawa bangsa ini melangkah maju,”kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengungkapkan, pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan, yang berasal  dari 12 kota di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta.

“Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: