Presiden Jokowi Hadiri Rapat Konsolidasi Nasional Bawaslu

December 17, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat konsolidasi nasional Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Rapat konsolidasi bertema “Memantapkan Kinerja dan Soliditas Jajaran Pengawas Pemilu” dihadiri jajaran Bawaslu dari seluruh Indonesia.

Tampak Presiden Jokowi hadir didampingi Menkumham Yasonna Laoly, Ketua Bawaslu Republik Indonesia (RI) Rahmat Bagja, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Bagja mengatakan, Bawaslu sebagai badan pengawas pelaksanaan pemilihan umum di Indonesia akan bersikap tegas dalam

Ia mengatakan, tantangan Bawaslu ke depan adalah pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024.

“Kami masih ingat saat berkonsultasi dengan Bapak Presiden, mengingatkan kepada jajaran Bawaslu harus selalu tegas dan tegak dalam menegakkan peraturan Pemilihan Umum,” kata Bagja.

Presiden Jokowi juga secara terbuka mengungkapkan bahwa jajaran Bawaslu tidak perlu takut dan khawatir selama berpijak pada aturan dan peraturan yang berlaku.

“Tenang teman-teman Bawaslu. Kalau teman-teman berada dalam peraturan, maka janganlah takut, harus berani dalam menjalankan peraturan dan undang-undang,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply