Pernikahan Kaesang – Erina Menambah Pesona Objek Wisata Pura Mangkunegaran

December 8, 2022

SURAKARTA – Berbagai persiapan menuju pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi),  Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, kini terus dilakukan. Salah satu lokasi  penting dalam persiapan pernikahan adalah meningkatnya pesona Pura Mangkunegaran sebagai objek wisata menarik di Surakarta, Jawa Tengah.

Peninggalan bersejarah Kadipaten Mangkunegaran,  bagian dari Kasunanan Surakarta, ini akan menjadi saksi  acara puncak pernikahan Kaesang-Erina,  pada Minggu (11/12/2022). Pendopo Pura Mangkunegaran nantinya akan menjadi lokasi resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Ketua Panitia Acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir menjelaskan bahwa Pura Mangkunegaran yang merupakan Istana resmi Kadipaten Mangkunegaran akan dihiasi aneka bunga dan berbagai sentuhan tambahan pada penerangan ruangannya.

Hiasan bunga itu, dan ornamen pendukung lainnya akan memperkuat citra Pura Mangkunegaran sebagai objek wisata penting di Solo yang Indah namun tetap bernuansa Indonesia.

“Lampu – lampu sudah diperbaiki agar setelah pernikahan, Pura Mangkunegaran ini akan tetap menjadi tujuan wisata yang menarik,” ujar Erick melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis  (8/12/2022).

Erick  menjelaskan, perubahan penampilan  Pura Mangkunegaran kini mulai terlihat. Hingga Rabu (7/12/2022) malam,  pekerja terus bekerja membuat salah satu objek sejarah yang sangat berharga itu menjadi jauh lebih cantik. Dengan semakin cantik, Pura Mangkunegaran siap menyambut hari Bahagia keluarga besar Presiden Joko Widodo.

“Pura Mangkunegaran, Insya Allah akan menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Surakarta yang bisa dikunjungi masyarakat,” ujar Erick.  

No Comments

    Leave a Reply