Pernikahan Kaesang-Erina, AP-1 Siapkan Parkir 34 Jet Pribadi

December 9, 2022

BRIEF.ID – PT Angkasa Pura (Persero) I atau AP I selaku pengelola Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah menyiapkan tempat parkir untuk 34   jet pribadi yang akan digunakan para tamu VVIP pada pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono,  Sabtu-Minggu (10-11 Desember 2022).

Acara ijab kabul Kaesang-Erina akan digelar di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dilanjutkan tasyukuran berupa kirab pengantin di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022).

“Fasilitas  sudah disiapkan untuk parkir pesawat. Kami  sudah mendesain kapasitas di bandara  Adi Soemarmo,  sekitar 34 pesawat jenis PJ atau private,” kata  General Manager PT AP I Bandara Adi Soemarmo,  Yani Ajat Hermawan  di Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022).

Disebutkan, hingga  Kamis (8/12/2022), sebanyak  30 jet pribadi yang telah mendaftar untuk menghadiri 11 Desember 2022 atau hari tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Solo.

Ia tidak menyebutkan  siapa saja pemilik jet pribadi  dan nomor pesawat yang akan mendarat di Bandara itu.

“Untuk jet pribadi  yang sudah mendaftar, yang masuk sudah 30  pesawat dan sudah terdaftar di AirNav. Pesawat hanya beberapa jam parkir, lalu kembali terbang. Misalnya,   mendarat jam 09.00 WIB, kembali jam 10.30  WIB, jadi tidak bermalam,” kata Yani.

Dikatakan, apron parkir di Bandara Adi Soemarmo  mencukupi untuk jet-jet pribadi. Apabila  masih kurang, maka akan disiapkan di Bandara Semarang dan Bandara Yogyakarta.

“Banyaknya tamu VVIP yang akan menghadiri tasyakuran,  keamanan di bandara juga ditingkatkan. Pengamanan dilakukan   TNI AU, Polda Jawa Tengah, dan Polres Boyolali. Kehadiran  tamu VVIP juga itu tidak akan mengganggu penerbangan reguler,” jelas dia. (Detik.com)

No Comments

    Leave a Reply