Pemain Indonesia Dilarang Bermedsos Selama Kompetisi Piala AFF 2022

December 31, 2022

BRIEF.ID – Manajer Tim Nasional (Timnas) Indonesia Kombes Polisi Sumardji melarang seluruh anggota Timnas aktif di media sosial selama berkompetisi di arena Piala AFF 2022.

“Saya melarang pemain untuk up (mengunggah-red) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi dan sebagainya di media sosial. Mereka baru bisa mengunggah apapun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Kalau sekarang, jangan coba-coba,” kata Sumardji  di Manila, Filipina, Sabtu (31/12/2022).

Sumardji menyatakan bahwa kebijakan itu dikeluarkan agar pemain fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan. Apabila  apabila ada pemain yang melanggar,  kata dia, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi moral.

“Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan. Saya selalu mengingatkan mereka  soal keaktifan di medsos,” jelas pria yang saat ini menjabat  sebagai Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu.

Timnas Indonesia akan bertarung di laga terakhir Grup A melawan  tuan rumah Filipina, pada Senin (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Pertandingan itu  penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya. Saat ini, Indonesia menempati posisi kedua Grup A karena kalah selisih gol dibandingkan Thailand meski sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Pasukan Garuda  butuh hasil imbang kontra Filipina untuk mengunci tiket semifinal, tetapi Indonesia juga masih berpotensi menjadi juara Grup A tergantung hasil pertandingan Thailand melawan Kamboja. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply