Monas Ditutup, Puncak Perayaan Tahun Baru 2023 Dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah

December 19, 2022

BRIEF.ID – Pusat perayaan malam tahun baru 2023 di wilayah DKI Jakarta menurut rencana bakal dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat menjelaskan hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya, Senin (19/12/2022).

“Dalam rapat tadi sudah diputuskan. Jadi untuk tingkat DKI Jakarta yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, puncak perayaan pergantian tahun direncanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Selain TMII, kata Zulpan, terdapat sejumlah lokasi yang juga dipersiapkan untuk menjadi tempat perayaan malam pergantian tahun. Lokasi itu,  antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, dan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 1 serta PIK 2.

“Kemudian Setu Babakan dan beberapa tempat lain. Khusus untuk Monas,  memang tidak melaksanakan kegiatan. jadi tidak dibuka untuk umum pada saat pergantian tahun,” kata dia.  

Ia  menambahkan, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga tetap dibuka untuk masyarakat yang ingin berkegiatan pada malam pergantian tahun.

“Untuk pusat Ibu Kota yang lain, seperti Bundaran HI, itu juga dibuka untuk masyarakat, ya untuk kegiatan-kegiatan akhir tahun,” ujar dia.

No Comments

    Leave a Reply