Menteri Agama Hadiri Perayaan Natal Bersama di Gereja Santo Yoseph Kupang

December 25, 2022

BRIEF.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri ibadah perayaan Natal bersama dengan umat kristiani di Gereja Santo Yoseph Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (24/12/2022).

Menag yang tiba di gereja tersebut pada pukul 19.30 WITA saat umat Katolik akan memulai ibadah misa kedua malam Natal, disambut ratusan umat   yang hendak merayakan misa.  Menag  dijemput oleh Pastor Paroki Santo Yoseph.

Pada kesempatan itu, Menag menyapa umat Katolik di gereja itu, kemudian mengatakan bahwa dia adalah Menteri Agama dan menteri semua agama di Indonesia.

“Selamat merayakan Natal saudaraku semua, Bapak, Mama, Nyong, dan Nona,” kata Menag.

Ia mengaku  merasakan kedamaian dan sukacita malam Natal bersama masyarakat kristiani Kota Kupang, sebab  tidak ada sekat dalam solidaritas, toleransi, dan kemanusiaan.

“Dalam rasa saling menghargai itu, semua umat beragama patut saling menghargai.  Tetap menjaga damai dan sukacita dalam merayakan Natal, tetap sederhana dan penuh makna,” kata Menag dalam  sambutannya kepada umat Katolik di gereja Santo Yoseph.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat menghadiri perayaan Natal bersama di Gereja Santo Yoseph, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (24/12/2022).

Pada kesempatan itu, Menag juga mengimbau seluruh umat beragama untuk saling menghargai, khusus untuk umat kristiani agar tetap menjaga keamanan di NTT.

“Saya  mengajak seluruh umat Katolik, umat kristiani, untuk menjaga kedamaian di negeri ini di antara umat beragama dan meyakini agamanya dengan baik. Semua agama pasti mengajarkan hal yang baik,” kata Menag. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply