Libur Telah Tiba, IFG Life Siap Lindungi Keluarga dan Para Traveler Berpergian

December 23, 2022

BRIEF.ID- Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) merupakan momen yang ditunggu-tunggu menjelang tutup tahun 2022. Pemerintah melakukan antisipasi mobilitas masyarakat di penghujung akhir tahun ini karena Kementerian Perhubungan memprediksi pergerakan mobilitas masyarakat pada Nataru tahun ini sebanyak 22,4% atau setara dengan 60,6 juta jiwa penduduk Indonesia.

Untuk mendukung kenyamanan bagi masyarakat yang akan berlibur, khususnya  bagi  para traveler,  PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) memiliki produk yang dapat menemani perjalanan untuk melindungi diri dari potensi risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan, sehingga aktivitas berlibur maupun berwisata menjadi lebih aman dan nyaman, hati pun menjadi tenang. LifeSAVER adalah bentuk komitmen IFG Life dalam menghadirkan produk yang dapat memberikan proteksi kepada seluruh masyarakat Indonesia secara mudah dengan harga yang terjangkau

Chief Marketing Officer IFG Life, Dowi Benedict Teng mengatakan produk asuransi proteksi jiwa secara digital tersebut dapat dibeli oleh masyarakat secara daring melalui aplikasi Life by IFG.

Dia menambahkan periode liburan Nataru kali ini dilakukan di masa pandemi Covid-19 mulai melandai sehingga masyarakat dapat kembali bebas melakukan mobilitasnya. Oleh karena itu, besar kemungkinan masyarakat akan memanfaatkan momen akhir tahun kali ini untuk melakukan perjalanan wisata baik di dalam kota, lintas kota di dalam negeri maupun ke luar negeri.

Dowi menyebutkan bahwa perjalanan termasuk aktivitas yang berisiko. Hal tersebut dibuktikan dengan fakta di lapangan yang menyebutkan bahwa semakin tinggi jumlah orang yang bepergian, semakin tinggi juga peluang terjadinya risiko kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai catatan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mencatat sepanjang 1 Januari – 14 Desember 2022 telah menginvestigasi 49 kasus kecelakaan pada berbagai moda transportasi. Sementara itu, berdasarkan informasi dari www.dephub.go.id, Kementerian Perhubungan akan memantau 11 lintasan besar angkutan penyeberangan dan memperkirakan 3,08 juta penumpang akan melalui lintasan tersebut selama musim liburan akhir tahun.

“Oleh karena itu, penting sekali para traveler melindungi perjalanannya dengan proteksi dari asuransi,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/12/2022).

Sebagai perusahaan asuransi yang baru didirikan pada tahun 2020 lalu, IFG Life bertekad untuk menghadirkan terobosan agar dapat bersaing di industri asuransi jiwa. Salah satunya adalah menawarkan produk-produk proteksi yang terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat dengan berbasis digital. Dibawah naungan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, IFG Life akan menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan kegiatan usahanya. IFG Life didukung penuh sebagai bagian dari Holding IFG dan juga ekosistem BUMN. Hal ini tentunya memberikan IFG Life keuntungan dalam berkolaborasi dan bersinergi dalam pengembangan bisnis kedepannya.

Sesuai dengan komitmennya, sampai dengan November 2022 jumlah polis yang telah dialihkan dari Jiwasraya ke IFG Life mencapai 157.266 polis. Sementara itu, IFG Life juga sudah membayarkan klaim senilai Rp 5,2 triliun kepada Pemegang Polis yang sudah beralih ke IFG Life sejak Desember 2021. Adapun pemegang polis yang dimigrasi ke IFG Life merupakan para nasabah eks Jiwasraya yang telah setuju restrukturisasi.

IFG Life sendiri per November 2022 memiliki risk based capital (RBC) sebesar 171,03% sehingga tergolong sebagai perusahaan asuransi jiwa yang sehat. Dalam operasionalnya, IFG Life akan memastikan polis-polis yang telah dialihkan dari Jiwasraya dikelola dengan baik dengan penuh kehati-hatian, termasuk memastikan pembayaran manfaat sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertera pada setiap polis.

No Comments

    Leave a Reply