Kekompakan Para Menteri Berpose Salam Saranghae di Resepsi Kaesang-Erina

December 11, 2022

BRIEF.ID – Berfoto bersama dengan pengantin di pelaminan merupakan hal yang biasa dilakukan  siapapun usai pemberian  selamat kepada kedua pengantin.

Kebiasaan itulah  dilakukan juga  para menteri Kabinet Indonesia Maju saat  menghadiri resepsi atau tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah,  Minggu (11/12/2022).

Para menteri yang kompak mengenakan  beskap warna abu mendapatkan kesempatan pertama untuk memberikan selamat sekaligus doa restu kepada Kaesang dan Erina di pelaminan. Setelah itu, mereka  duduk berjongkok di depan kedua mempelai, sementara para pendampingnya berdiri di kiri-kanan orang tua yang mengapit pengantin.

Uniknya, para menteri tersebut berpose dengan bergaya salam saranghae, sebuah isyarat seseorang membentuk sebuah bentuk hati memakai jari telunjuk dan jempol mereka. Melihat hal tersebut, Kaesang pun turut melakukan pose yang sama.

Sebelumnya, Kaesang juga beberapa kali menunjukkan salam saranghae, antara lain  sebelum dan sesudah akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Gaya serupa dilakukannya pada saat prosesi ngunduh mantu.  Kaesang  memberikan salam saranghae.

Selepas berfoto bersama, para menteri  turun dari pelaminan dan kembali ke mejanya masing-masing untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Tasyakuran walimatul ursy pernikahan Kaesang-Erina digelar dalam dua sesi. Sesi pertama digelar pagi hari yang diawali  prosesi adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, dilanjutkan kirab pengantin menuju Pura Mangkunegaran. Sementara itu, sesi kedua akan digelar pada malam harinya.

No Comments

    Leave a Reply