Jokowi Ngunduh Mantu, Ribuan Warga Padati Jalur Kirab Pernikahan Kaesang- Erina

December 11, 2022

BRIEF.ID – Ribuan warga Kota Solo dan sekitarnya memadati jalur kirab pernikahan Kaesang Pangarep dan Erino Gudono dalam rangkaian acara ngunduh mantu yang digelar oleh keluarga Presiden Joko Widodo, Minggu (11/12/2022).

Warga tampak antusias menyaksikan dan memeriahkan kirab pernikahan putra bungsu Presiden RI, yang berlangsung di sepanjang Jalan Slamet Riyadi menuju Puro Mangkunegaran.

Sekitar 12 kereta kencana membawa pengantin dan keluarga dari Loji Gandrung menuju tempat resepsi di Puro Mangkunegaran. Para warga sontak mengabadikan momen kirab pengantin yang sarat dengan unsur budaya tersebut. Warga pun bersemangat manakala pasangan pengantin dan juga Presiden Jokowi melambaikan tangan ke arah mereka dan membagi-bagikan souvenir.

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan bahwa acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina yang digelar ini sekaligus upaya nguri-uri kebudayaan, merawat kebudayaan dan memelihara kebudayaan karena budaya adalah warisan para leluhur.

“Kecintaan pada budaya harus kita tunjukkan agar identitas budaya kita muncul kembali dan karakter kita, karakter budaya kita juga makin kita mencintai,” imbuhnya.

Sebelum memulai kirab, tepat pukul 07.30 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga melangsungkan acara ngunduh mantu di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

No Comments

    Leave a Reply