Instagram Luncurkan Notes pada Direct Message

December 15, 2022

BRIEF.ID – Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram meluncurkan fitur baru  Notes atau Catatan pada Direct Message (DM). Notes adalah postingan singkat hingga 60 karakter  menggunakan teks dan emoji.

Kehadiran Notes  memungkinkan pengguna dapat lebih interaktif bersosialisasi melalui media sosial Instagram.

Notes akan hilang dalam waktu 24 jam seperti ketika pengguna membagikan cerita (Instagram Stories). Berikut cara menggunakan fitur Notes Instagram.

1. Buka Instagram

Cara menggunakan fitur Note di Instagram adalah siapkan koneksi internet, yang stabil agar pengguna bisa masuk ke beranda Instagram tanpa hambatan.

2. Membuka Direct Message (DM)

Selanjutnya, buka bagian DM dan perhatikan pengguna yang muncul di barisan atas. Notes atau catatan dari fitur Notes Instagram akan muncul di sana berupa mirip “bubble chat.”

3. Tinggalkan Notes

Cara menggunakan fitur Notes Instagram selanjutnya bisa langsung meninggalkan catatan atau notes. Pada ikon (+) dengan keterangan “Notes” pengguna bisa meninggalkan catatan dengan pilih “Leave a Note” yang artinya tinggalkan pesan.

4. Tersedia 60 Karakter

Cara menggunakan fitur Notes Instagram adalah pengguna bisa meninggalkan catatan dengan 60 karakter yang disediakan. Fitur Notes Instagram ini mirip dengan mode Create Instagram Stories.

5. Membagi Notes

Cara menggunakan fitur Notes Instagram jika sudah menulis catatan, maka pengguna bisa langsung membaginya. Catatan tidak dibagi secara pribadi, tetapi bisa dibagi kepada teman-teman terdekat (close friend) atau teman dengan status sudah saling mengikuti (mutual).

6. Saling Memberi Tanggapan

Cara menggunakan fitur Notes Instagram adalah ditujukan agar pengguna Instagram lebih interaktif bersosialisasi melalui media sosial Instagram. Catatan ini akan hilang dalam kurun waktu 24 jam, Notes Instagram memungkinkan pengguna saling membalas pesan.

No Comments

    Leave a Reply