Hasto: Peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran

December 30, 2022

BRIEF.ID – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 10 Januari 2023.

“Momen HUT Ke-50 PDI Perjuangan akan menjadi pembuka untuk memasuki tahun politik 2023,” kata Hasto  pada konferensi pers  Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023 secara daring, Jumat (30/12/2022).

Peringatan bertema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam.”  Sementara itu,  subtema adalah “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.”

Hasto mengungkapkan,  awalnya penyelenggaraan  HUT Ke-50 PDI Perjuangan akan diselenggarakan  di Gelora Bung Karno

(GBK) Senayan Jakarta. Mengingat GBK Senayan akan dipersiapkan untuk gelaran sepak bola FIFA,  akhirnya kegiatan dialihkan ke JIExpo Kemayoran Jakarta.

“Awalnya kegiatan akan dilakukan di Gelora Bung Karno yang memiliki kesejarahan sangat kuat dengan partai. Karena ada ketentuan dari Menpora bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipersiapkan untuk FIFA, maka acara dipindahkan,” jelas dia.

Peringatan HUT Ke-50 PDI Perjuangan, lanjutnya, akan menjadi bagian konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu 2024 sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Ia berharap melalui tema yang diusung tahun 2023 yang menjadi  tahun politik akan  mendorong spirit gotong royong dan  Pemilu 2024 akan menjadi  momentum lahirnya pemimpin-pemimpin nasional baru sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi, dengan menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi.

“Mohon doa restu agar kegiatan ini berjalan lancar,” kata Hasto.

No Comments

    Leave a Reply