Hari Kedua di NTB, Presiden Jokowi Serahkan Bansos dan Resmikan Bendungan

December 29, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi  Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan serangkaian kegiatan pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/12/2022).

Kegiatan pertama Presiden Jokowi dan Ibu Iriana adalah  mengunjungi  Pasar Sila di Kabupaten Bima untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan pedagang pasar.

Selepas itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana  meninjau hunian tetap (huntap) pascabencana badai siklon tropis seroja di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Presiden Jokowi  bertolak ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Kabupaten Bima untuk lepas landas menuju Kabupaten Sumbawa menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Setibanya di Kabupaten Sumbawa, Kepala Negara diagendakan untuk meresmikan Bendungan Beringin Sila. Setelah itu, Presiden Jokowi akan membagikan bansos kepada para pedagang di Pasar Tradisional Utan.

Setelah semua agenda kerja di Kabupaten Sumbawa selesai, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Dari Lombok, Presiden dan rombongan kemudian akan lepas landas kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Bae RJ 85.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

No Comments

    Leave a Reply