Gandeng Komunitas Lari & Renang, IFG Life Dorong Peningkatan Kualitas Gaya Hidup

December 11, 2022

BRIEF.ID – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menggandeng komunitas olahraga. Kali ini IFG Life berkolaborasi bersama 2 (dua) komunitas olahraga sekaligus, yaitu komunitas olahraga lari dan renang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjalankan gaya hidup sehat.

Pada Minggu (11/12/22) pagi, perseroan menggelar LifeRUN, ajang lari bersama dengan melibatkan sejumlah komunitas lari di Jakarta mulai dari Metarun, Skolari, CEORunners, Bintaro Trojan, KEMENDES Runners, S8R, hingga Bakers. Sebanyak kurang lebih 300 orang ikut berpartisipasi dalam ajang lari bersama sejauh 7 KM menyusuri kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Chief Marketing Officer IFG Life, Dowi Benedict Teng menyebutkan bahwa melalui ajang lari bersama ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk semakin dekat dengan gaya hidup sehat. Selain itu, pihaknya juga ingin semakin mendekatkan masyarakat tentang serunya berolahraga sekaligus pentingnya menjaga perlindungan diri dengan proteksi saat berolahraga.

“Lari bersama antar komunitas lari menyusuri Senayan, menunjukkan kekompakan dan keseruan. Ini bukan momen adu cepat. Ini saatnya kita berdamai dengan pace dan bersenang-senang di morning run,” ujar Dowi di sela-sela acara LifeRun di Senayan, Jakarta, Minggu (11/12/2022)

Di hari yang sama, digelar juga kompetisi renang bersama komunitas, anggota klub renang, dan masyarakat umum dalam suatu event bertajuk Dash Aqua Challenge 2022. Sebagaimana LifeRUN, Dash Aqua Challenge 2022 juga dilakukan untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga, khususnya para penikmat olahraga aquathlon, aquabike, dan renang.

“Dengan kolaborasi bersama komunitas olahraga, kami mencoba mengajak dan menggali minat publik untuk rajin berolahraga demi menjalankan gaya hidup sehat,” lanjutnya.

Pasalnya, studi menunjukkan bahwa orang yang rajin berlatih atau berolahraga cenderung jarang sakit dan mampu menjaga level energinya sepanjang hari.

“Mereka juga menjadi lebih produktif dalam aktivitasnya sehari-hari. A healthy body for a healthy mind,” tuturnya.

Bertempat di Stadion Aquatic Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, para peserta dapat mengikuti Aquathlon maupun swimming competition dengan memilih jenis kompetisi pada aplikasi Dash Sport.

Aquathlon merupakan cabang olahraga yang mengkombinasikan renang dan lari. Balapan ini digelar dalam format lari-renang-lari. Para atlet berlari sejauh 3 kilometer sebelum menuju ke kolam renang sepanjang 500 meter, berenang, kemudian akan melanjutkan kembali berlari sejauh 2 kilometer ke garis finish.

Dash Aqua Challenge merupakan festival olahraga yang digelar untuk para perenang profesional dan masyarakat umum pehobi renang. Melalui ajang tersebut, diharapkan para perenang dapat terbantu untuk selalu menjaga motivasinya dalam berlatih sekaligus bersenang-senang di saat yang sama. Setelah berkompetisi, para peserta juga akan dihibur dengan DJ Performance dari DJ Ardi Rahardi dan DJ Hogi Wirjono yang akan menyemarakkan suasana.

“Karena ajang ini bukan sekedar tentang memenangkan kompetisi, tetapi lebih dari itu, para perenang ditantang untuk melakukan yang terbaik sekaligus mengapresiasi upaya mereka.”

Tidak lupa, Dowi mengingatkan kepada para penggiat olahraga akan pentingnya melengkapi diri dengan produk perlindungan agar dapat menjalani aktivitas olahraga dengan lebih aman dan nyaman. Karenanya,  IFG Life hadir dengan produk asuransi yang siap memproteksi para pegiat olahraga yang diberi nama IFG LifeSAVER.

“Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat sedang berolahraga, kita sudah siap dengan proteksi diri. Dengan begitu, kondisi tabungan dan dana darurat masih aman karena semua sudah ditanggung oleh IFG Life,” tuturnya.

Dengan premi yang terjangkau yaitu Rp49.000, para pegiat olahraga akan memperoleh proteksi hingga senilai Rp200 juta. Selain bermanfaat untuk perlindungan kecelakaan, manfaat utama LifeSAVER lainnya yakni proteksi medis cedera olahraga, meninggal, cacat tetap, fisioterapi, hingga kecelakaan olahraga air.

Risiko bisa datang kapan saja dan dimana saja tanpa pandang bulu. Untuk itulah penting memiliki proteksi yang bisa melindungi disaat risiko tiba-tiba datang. IFG Life dengan tagline Protecting Life’s Progress” berkomitmen untuk menyediakan proteksi bagi masyarakat Indonesia di setiap tahapan kehidupan. Salah satu wujud komitmen IFG Life adalah melindungi masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk saat memasuki musim liburan natal dan tahun baru (Nataru) di penghujung tahun 2022 ini. Musim liburan biasanya dibarengi dengan naiknya kepadatan dan volume kendaraan. Disaat itulah biasanya angka kecelakaan lalu lintas juga meningkat.

Liburan akhir tahun tentunya merupakan momen yang menyenangkan untuk dihabiskan bersama orang terdekat. Buat perjalanan dan liburanmu bebas worries dengan proteksi dari LifeSAVER. Dengan memberikan proteksi pada saat kamu bepergian, LifeSAVER bisa diandalkan sebagai travel companion untuk memproteksi perjalananmu. Jadi, jangan lupa untuk dapatkan LifeSAVER di aplikasi Life by IFG yang tersedia di App Store ataupun Play Store gadgetmu.

No Comments

    Leave a Reply