Gaet Komunitas Streetballer, IFG Life Ingatkan Pentingnya Proteksi Olahraga

December 4, 2022

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus meningkatkan edukasi pentingnya perlindungan diri saat berolahraga dengan menggandeng komunitas streetball dalam acara LifeStreetball.

Kali ini, IFG Life berkolaborasi dengan komunitas streetball, setelah sebelumnya menggaet komunitas sepeda Jakarta Ride Now dan komunitas lari MetaRun.

Direktur IT dan Operasional IFG Life Iskak Hendrawan menyebutkan bahwa kegiatan olahraga, khususnya olahraga yang ekstrim, memiliki sejumlah risiko, baik risiko cedera maupun kecelakaan lainnya, yang mungkin menimpa para pegiat olahraga.

Oleh karena itu, ujarnya, penting bagi para pegiat olahraga untuk melengkapi diri dengan produk perlindungan agar dapat menjalani aktivitas olahraga dengan lebih aman dan nyaman. 

Pihaknya menyiapkan produk asuransi digital bernama IFG LifeSAVER untuk melindungi para nasabah saat melakukan kegiatan olahraga maupun saat melakukan perjalanan (traveling). 

“Tentunya kita semua ingin selalu sehat. Tetapi kalau sesuatu yang tidak diinginkan terjadi saat berolahraga, kita sudah siap dengan proteksi diri. Dengan begitu, kondisi tabungan dan dana darurat masih aman karena semua sudah ditanggung oleh IFG Life,” tutur Iskak di sela-sela acara IFG Life Community Event bersama komunitas Indo Streetball di Tangerang, Banten, Sabtu (3/12/2022). 

Dengan premi hanya seharga Rp49.000, para pegiat olahraga akan memperoleh proteksi hingga senilai Rp200 juta. Selain bermanfaat untuk perlindungan kecelakaan, manfaat LifeSAVER lainnya yakni proteksi medis cedera olahraga, meninggal, cacat tetap, fisioterapi, hingga kecelakaan olahraga air. 

Bahkan selain memproteksi diri sendiri, peserta juga turut berpartisipasi untuk memproteksi peserta yang lain. Pemilik polis LifeSAVER dapat berobat lebih cepat dan cashless di lebih dari 1.000 provider rumah sakit dan klinik di Indonesia.

“Kapan lagi ada proteksi hanya dengan Rp49 ribu rupiah saja perbulan, harganya murah seperti segelas kopi, tetapi bisa melindungi diri sampai dengan Rp200 juta rupiah?”

LifeSAVER juga bisa diperoleh dengan cara mendownload aplikasi Life by IFG dari App Store maupun Play Store.

Hanya dalam satu langkah mudah, akses informasi sekaligus produk perlindungan diri bagi para pegiat olahraga dan traveling ini bisa langsung didapatkan, kapan saja dan dimana saja. 

“Di Life by IFG, kita bisa mendapatkan akses informasi dengan mudah. Kita dapat mengecek manfaat polis serta melihat informasi rincian polis. Informasinya transparan dan cepat,” pungkasnya.

Pada Sabtu (3/12/2022), IFG Life menggelar 3on3 dan 2on2 basketball competition di Metropolis Town Square, Tangerang. 

Selain berkompetisi, para peserta juga mendapatkan edukasi tentang pentingnya proteksi diri saat melakukan olahraga. Di saat yang sama, para peserta kompetisi streetball kali ini mendapatkan perlindungan diri senilai hingga Rp200 juta secara gratis selama 1 (satu) bulan dari IFG Life.

Para peserta tidak hanya memperoleh proteksi LifeSAVER secara cuma-cuma, tetapi juga mendapatkan doorprize menarik seperti Authentic Jersey LeBron James, sepatu Nike LeBron James 20, serta berbagai hadiah menarik lainnya, serta kesempatan memperebutkan hadiah kompetisi senilai puluhan juta rupiah.

Olahraga basket sendiri diketahui merupakan jenis olahraga yang memiliki potensi cidera tinggi. Oleh karena itu, sangat penting bagi para pegiat basket untuk melakukan proteksi diri.

“IFG LifeSaver juga bisa saving money karena bisa meng-cover biaya fisioterapi hingga Rp10 juta dan cashless. Ini nih benefit yang paling dibutuhin kita-kita sebagai basketball player,” ujar Richard ‘Insane’ Latuminasse, Ketua Asosiasi Bola Basket Seni Indonesia.

Selain IFG Life, gelaran LifeStreetball juga didukung oleh tim medis Rumah Sakit Melati Tangerang, yang juga merupakan salah satu provider rumah sakit IFG Life dalam memberikan pelayanan medis yang dibutuhkan oleh pemegang polis. Para pegiat streetball yang terkena cedera saat berkompetisi akan mendapatkan dukungan perawatan dari Rumah Sakit Melati Tangerang.

No Comments

    Leave a Reply