7 Panggung Hiburan di Sudirman-Thamrin Semarakkan Festival Tahun Baru 2023 di Jakarta

December 23, 2022

BRIEF.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mendirikan sebanyak tujuh panggung hiburan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin dalam rangka memeriahkan acara Festival Malam Tahun Baru 2023.

Festival Malam Tahun Baru 2023 akan digelar pada Sabtu (31/12/2022), mulai pukul 20.00 WIB sampai Minggu, 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, tujuh  lokasi panggung hiburan di sepanjang Sudirman-Thamrin itu, yang pertama di area Sarinah Jalan MH Thamrin.

Panggung kedua di area Bundaran HI di Simpang Jalan MH Thamrin-Jalan Kebon Kacang Raya, dengan genre penampilan pop top 40.

Panggung ketiga di area Dukuh Atas, Simpang Jalan MH Thamrin – Jalan Purworejo, dengan genre lagu yang dibawakan adalah dangdut.

Panggung keempat di area JPO Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, dengan genre lagu yang ditampilkan adalah dari tahun 60-an.

Lalu, panggung kelima di area Bendungan Hillir, di Simpang Jl Bendungan Hilir-Jalan Jenderal Sudirman, dengan genre lagu yang dibawakan adalah jazz.

Kemudian, panggung keenam di area SCBD, di Simpang Tulodong Atas 2 – Jalan Jenderal Sudirman, dengan genre lagu yang ditampilkan retro pop.

Panggung ketujuh di area SCBD, yakni di Simpang Jalan Tulodong Atas 2 – Jalan Pintu Satu Senayan, dengan genre penampilan yang dibawakan adalah tradisi budaya Betawi.

“Adanya kegiatan Festival Malam Tahun Baru 2023, di  sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman akan diberlakukan malam bebas kendaraan (car free night) dan beberapa rekayasa lalu lintas,” kata Syafrin.

Di lokasi Festival Malam Tahun Baru 2023 sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas dan diterapkan  car free night,   mulai 31 Desember 2022 petang (18.00 WIB) sampai 1 Januari 2023 dini hari.

“Semua kendaraan dilarang melintas, terkecuali kendaraan  emergency,” kata Syafrin.

Disebutkan, selain di sepanjang Jalan Sudirman – Jalan Thamrin, lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta juga melaksanakan perayaan tahun baru.

Acara perayaan Tahun Baru di Jakarta Pusat digelar di Thamrin 10, sementara acara di Jakarta Utara dan Jakarta Barat berlangsung di kantor wali kota masing-masing.

Jakarta Selatan akan menggelar acara tahun baru di Setu Babakan, sedangkan perayaan di Jakarta Timur dilaksanakan di Old Shanghai Cakung. Kepulauan Seribu menggelar perayaan di Pulau Untung Jawa.

“Di setiap lokasi perayaan akan disediakan panggung yang berisi pertunjukan musik,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply