10 Januari 2023 PDI Perjuangan Umumkan Capres?

December 31, 2022

BRIEF.ID – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi sedikit bocoran soal calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung partainya pada tahun 2023.

PDI Perjuangan akan mengusung capres yang dapat melanjutkan kepemimpinan Proklamator sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno, Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Ketujuh Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dikabarkan bahwa bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 pada 10 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon presiden (Capres) yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

Disebut-sebut, ribuan kader PDI Perjuangan akan menghadiri HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo menyusul keputusan Presiden Jokowi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia.

“Calon yang diputuskan, tentu saja yang mampu melanjutkan nafas kepemimpinan perjuangan dari Bung Karno, Ibu Mega, dan Pak Jokowi,” kata Hasto saat memberikan keterangan pers secara daring, kemarin.

Capres yang diusung PDI Perjuangan, lanjutnya, telah dipersiapkan secara matang sehingga mampu memikul tanggung jawab dan menjalankan amanat bagi masa depan Indonesia.

“Calon telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan bangsa Indonesia,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply