Puan: Deklarasi Capres 2024 Hanya Soal Waktu

November 21, 2022

BRIEF.ID – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan bahwa hanya soal waktu untuk mendeklarasikan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

Ia menyebutkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama yang akan diusung sebagai capres pada Pilpres 2024, sehingga setiap saat dapat mendeklarasikannya.

“Pastilah Ketua Umum PDI Perjuangan sudah mengantongi nama capres. PDI Perjuangan adalah partai yang siap kadernya. Masalahnya hanya soal waktu,” kata Puan di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Senin (21/11/2022).

Puan berada di Solo dalam rangka menghadiri Munas XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Alila Solo.

Ia mengatakan, PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang siap untuk dicalonkan pada Pilpres, Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Megawati setiap saat dapat mengumumkan nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Namun, lanjutnya, semuanya hanya masalah waktu.

“Tentu saja, kami siap mengikuti kontestasi Pileg dan Pilpres,” ujar dia.

No Comments

    Leave a Reply