Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Booster Indovac

November 24, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 booster kedua di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Pada kesempatan itu, ia secara khusus mengajak masyarakat Indonesia, utamanya  tenaga kesehatan (nakes),  kelompok lansia, dan  orang-orang yang interaksinya tinggi antar  masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster kedua.

“Kenapa kita memerlukan booster? Agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan Covid-19 dari orang ke orang, ini yang paling penting,” kata Presiden Jokowi usai melakukan vaksinasi booster Covid-19 di Istana Kepresidenan Bogor.

Sampai saat ini,  suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama telah menyuntikkan 205 juta dosis,  dosis kedua 172 juta dosis,  vaksin booster pertama telah disuntikkan 66 juta dosis,  dan untuk booster yang kedua memang masih kecil sekali, masih 730 ribu dosis vaksin.

“Vaksin yang dipakai pada pagi hari ini yaitu vaksin Indovac, produk 100% dalam negeri,” kata Presiden Jokowi.  

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir pada kegiatan itu,  di antaranya Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno,  dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada 13 Januari 2021. Vaksin yang diterima Presiden saat itu adalah Sinovac. Kemudian, vaksinasi Covid-19 dosis kedua diterima Presiden Jokowi,  pada 27 Januari 2021.

No Comments

    Leave a Reply