Presiden Jokowi dan Presiden PEA Sarapan Pagi Bersama

November 14, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) Al-Nahyan menimati sarapan pagi bersama di kediaman pribadi Presiden Jokowi yang berlokasi di Kampung Sumber, Solo, Jawa Tengah. Ajakan itu disampaikan Presiden Jokowi usai meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo.

Tampak tersaji di atas meja tersaji jus, roti, dan buah-buahan.

“Sesudah acara peresmian Masjid, Presiden Jokowi dan MBZ bergerak  menuju kediaman pribadi Presiden Jokowi di kawasan Kampung Sumber, Surakarta untuk makan pagi bersama,” kata sumber di kalangan Istana Kepresidenan, Senin (14/11/2022).

Sumber itu menyebutkan bahwa Presiden Jokowi didampingi  putra sulungnya yang kini menjabat  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menantunya Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

MBZ tiba di Solo, pada Senin (14/11/2022) sekitar pukul 06.30 WIB. Kedatangannya  di Bandara Adi Soemarmo disambut Presiden Jokowi  di bawah tangga pesawat. Presiden Jokowi yang mengenakan batik bernuansa cokelat yang dipadu  peci hitam, kemudian  bersalaman,  saling mencium pipi kanan dan kiri dengan MBZ.

Setelah itu, Presiden Jokowi mengenalkan Wali Kota Solo yang juga anaknya, Gibran Rakabuming  kepada MBZ.

MBZ terlihat berbincang dengan Gibran untuk beberapa saat. Setelah itu, MBZ menyalami beberapa pejabat Indonesia dan UEA,  lalu diantar Presiden Jokowi masuk ke dalam mobil sambil berbincang.

Keduanya lalu memasuki mobil yang sama.  Presiden Jokowi mempersilakan MBZ untuk masuk lewat pintu kiri, lalu ia menyusul masuk melalui pintu kanan.

Mobil tersebut lalu berjalan meninggalkan bandara, menuju Masjid Raya Sheikh Zayed yang akan diresmikan oleh kedua pemimpin negara.

No Comments

    Leave a Reply