Presiden Jokowi: ASN Wajib Melayani Seluruh Masyarakat

November 30, 2022

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan,  aparatur sipil negara (ASN) bukanlah orang yang harus dilayani, melainkan mesti melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Sesuai tugas dan fungsinya, Korpri beserta seluruh jajaran ASN menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Korpri harus dapat mengubah mindset bahwa ASN bukan orang yang harus dilayani, tetapi justru yang harus melayani seluruh lapisan masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam video ucapan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Presiden Jokowi menyatakan,  Korpri dan ASN harus mampu melahirkan beragam inovasi sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi sehingga masyarakat merasa terlayani, terlindungi, terayomi, dan keberadaannya dirasakan bermanfaat

Presiden juga mengapresiasi dharma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Menurut dia, dukungan dan upaya seluruh elemen bangsa, termasuk Korpri dapat mempercepat  pemulihan dan kebangkitan pembangunan  perekonomian.

Presiden Jokowi mengatakan Korpri harus terus bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia yang modern dan profesional, dengan tetap menjaga kode etik profesi, menjaga standar pelayanan, dan menjadi pemersatu bangsa.

“Lakukan terobosan, inovasi secara berkelanjutan, mengubah mind setcara pikir, cara kerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply