PM Anwar Ibrahim: Saya Kekal Sahabat Sejati Indonesia

November 25, 2022

BRIEF.ID – Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menyatakan bahwa Indonesia adalah sahabat sejati Malaysia. Pernyataan itu disampaikan Anwar Ibrahim dalam pembicaraan melalui telepon dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia, pada Kamis (24/11/2022).

“Terima kasih. Saya anggap ini suatu penghormatan di antara paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia,” kata Anwar Ibrahim, pada Kamis (24/11/2022).

Pemimpin koalisi partai Pakatan Harapan (PH) menyebutkan bahwa Presiden Jokowi menjadi pemimpin dunia pertama yang memberikan ucapan selamat kepadanya. Ia sangat berterima kasih dan menyatakan bahwa ucapan selamat dari Presiden Jokowi itu merupakan wujud penghormatan sekaligus tanda persahabatan sejati antara Indonesia-Malaysia.

Anwar Ibrahim berharap hubungan Indonesia-Malaysia di bidang perdagangan, bisnis, investasi, budaya, dan persahabatan dapat terus ditingkatkan.

“Dan, saya mengharapkan hubungan perdagangan dan bisnis, investasi serta budaya dan persahabatan, insya Allah dapat kita tingkatkan. Beberapa isu terkait tapak batas, termasuk soal pekerja dapat diluruskan dengan cara yang bersih,” kata Anwar Ibrahim.

Jabatan perdana menteri diraih Anwar Ibrahim melalui suatu penantian panjang setelah ia diberhentikan dari UMNO oleh Mahathir Mohamad pada tahun 1998. Ia juga tiga kali dijebloskan ke penjara dalam perjuangannya menegakkan reformasi di Malaysia.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: